Kumpulan Cerpen, Novel, Puisi, Komunitas Penulis, Lomba Menulis Cerpen dan Novel

Juwita Hati: Keysha Putus

BRIAN masih terlihat berbaring di kasur kamarnya. Waktu sudah beranjak siang. Waktunya makan siang sudah menjelang. Cacing dalam perutnya sudah mulai berteriak-teriak melalui mikrofon, ada juga yang sudah mulai membakar ban. Cacing-cacing itu mulai turun ke jalan menuntut hak yang harus segera dipenuhi oleh pemimpin pemerintahan perut, Si Bre. Bre segera beranjak keluar kamar, kemudian celingak-celinguk mencari sebuah kehidupan yang lain di kosannya.
“Kok sepi banget yaa? Apa masih pada molor?” batin Bre. “Waah hari minggu gini pasti pada pulang kampung neeh temen-temen,” imbuh Bre sambil menggaruk-garuk kulit kepalanya sendiri.
Bre berjalan menuju kamar Saipul yang lebih akrab disapa Ipul. Tanpa mengetuk pintu kamar Ipul, Bre langsung masuk dan mendapati Ipul lagi ngotak-atik handphone-nya.
“Woiii!!!”
Bre ngagetin Ipul sampe Ipul terperanjat kaget.
“Sialaan lu, Bre!! Ngagetin aja. Bisa mati jantungan gue, tau gak!!” sembur Saipul gahar sambil mata melotot galak.
“Iyaa-iya sorii Pul.. Wuih handphone baru neeh. Kereen Pul, beli dimana?”
“Lewat online, Bre. Bagus yaa, hehehe...,” jawab Saipul bangga HP-nya dibilang keren sama Bre. Padahal ada maksud tersembunyi dari pujian Bre itu.
“Waah Pul, lu kudu musti syukuran neh punya sebuah HP canggih kaya gitu. Sebagai perwujudan syukur nikmat biar rejeki lu tambah lancar,” kata Bre memberi umpan.
“Mmm.. Bener juga kata lu Bre! Tumben pinter. Gue traktir mau ga neeh?” tawar Saipul.
Tuuh beneerrr kaann!! Tadi itu cuma kalimat pancingan dari Bre, dan sang korban pun berjatuhan.
“Waah gimana yaah Pul.. Gue udah kenyang neeh, udah makan tadi,” sahut Bre sok jual mahal.
“Dosa lu nolak rejeki, Bre..”
“Hmm.. Iyaa juga yaa. Yaudah deh boleeh, yuukk...,” ucap Bre sambil tersenyum penuh kemenangan.
Brruuuuummmmmm!!!!!! Mereka berboncengan naik sepeda motor menuju ke salah satu warung steak terkenal di tengah kota. Bener-bener nasib Bre lagi mujur di traktir full oleh Saipul. Mereka berdua, Saipul dan Bre memilih tempat duduk yang menghadap kejalan biar bisa melihat orang-orang yang lalu-lalang, siapa tau ada cewek cakep nyasar dan bisa diajak kenalan juga tukeran nomor HP. Ditengah menunggu pesenan datang, Saipul dan Bre asyik ngobrolin kecanggihan handphone baru punya Saipul. Gila jackk!! Kameranya 12 megapixel, video recorder-nya juga sudah HD.
Waiter warung steak itu sedang meletakkan minuman pesenan dari Saipul dan Bre, bersamaan itu sebuah mobil Pajero Sport Dakkar warna hitam berhenti di depan warung steak. Bre mengamati mobil mewah tersebut dan berdecak kagum. Mata elang Bre membelalak ketika tahu siapakah para penumpang di mobil mewah itu. Keysha terlihat tampak cantik dengan balutan baju ketat yang seksi. Bando berwarna biru menghias cantik diatas kepala berambut indah miliknya. Kemudian disusul Mama Keysha yang sudah sering Bre lihat sewaktu Bre menyambangi Keysha.
Mata elang Bre membelalak semakin lebar ketika Papa Keysha juga turun dari mobil SUV itu. Bre mengucek matanya dan dilihatnya Papa Keysha. Tetep sama. Dikuceknya lagi matanya supaya lebih yakin kemudian dilihatnya lagi Papa Keysha. Tetep sama juga. Waah berarti ini kenyataan. Gilaa!!! Bener-bener gilaa!!! Saipul pun terbengong melihat tingkah aneh Bre, tapi dia tak menghiraukannya. Saipul lebih asyiik mengarahkan kamera HP-nya untuk nge-zoom cewek cantik yang barusan keluar dari mobil dan kemudian dipotretnya. “Tapi tunggu dulu, siapa tau lelaki itu Paman atau saudaranya,” kata hati Bre berbicara.
Bre langsung serta merta mengambil topi model cowboy yang nangkring di atas kepala Saipul dan langsung memakainya. Tak lupa kacamata hitam model pilot juga langsung dikenakannya, sehingga Bre sekarang tampak mirip dengan Slash, gitaris GnR. Ini semua dilakukan Bre agar Keysha dan Mamanya tidak mengenalinya. Karena Keysha, Mama dan lelaki itu duduk tak jauh dari tempat Bre dan Saipul.
“Apa-apaan sih lu? Mana topi gue!” kata Saipul jengkel dengan kelakuan Bre.
“Alaah pinjem bentar napa? Demi keselamatan gue neeh Pul..”
“Keselamatan lu? Maksudnya?” tanya Saipul bingung.
Brian memutar otaknya sebentar, dari yang awal mulanya ada di dalam kepala, sekarang dikeluarkannya dan ditaruh didengkulnya agar bisa ngasih alasan yang tepat ke Saipul mengenai apa yang sebenarnya terjadi.
“Gini Pul.. Lu tau kan rombongan sirkus yang barusan dateng dan anak ceweknya yang lu potret itu?”
“Hehehe..tau aja lu Bre, gue sedang motret cewek cantik itu..,” jawab Saipul sambil cengengesan. “Kenapa emangnya dengan mereka?”
“Gini Pul.. Lelaki itu pernah maki-maki gue, ketika gue sedang asyik godain cewek cantik itu di mall bersama Andi temen satu kampus gue, beberapa waktu yang lalu. Makanya gue pinjem topi lu bentar untuk penyamaran, gitu. Eeh tapi apa bener yaa lelaki itu bokapnya si cewek cantik yang lu potretin tadi?” jelas Bre ngasih penjelasan palsu sekalian menanyakan perihal lelaki itu terhadap Saipul.
“Ooo gitu, Bre. Tapi mana gue tau lelaki itu bokapnya cewek cantik yang duduk di sebelahnya.”
“Coba deeh lu potret mereka dengan beberapa jepretan pake kamera canggih lu...,” pinta Bre.
“Beres dah! Orang gue juga pengen motret mereka kok, hehehe...,” sahut Saipul meng-iyakan perintah Bre.
“Siip.. Gue beli rokok dulu di kasir, Pul.”
“Marlboro Black Menthol yaa..”
“Okeey!!” jawab Bre sambil menuju kasir.
Terlihat Keysha dan Mamanya saling bisik ketika melihat Bre berjalan melewati tempat dimana mereka sedang duduk. Sudah jelas pasti mengomentari penampilan eksentrik Bre.
“Mas, Marlboro Black Menthol satu yaa...,” pesan Bre.
Petugas kasir segera mengambilkan rokok yang diminta Bre di sebuah etalase kecil. Bre iseng memperhatikan daftar bill pesanan makanan para tamu yang terletak di atas meja, dan matanya pun terbelalak lagi. Dikerjap-kerjapkannya sekali lagi mata elang itu lalu kembali melihat ke arah bill. Di situ tertera sebuah nama yang membuat matanya mengerjap-kerjap.
“CEKRHECK!!” bunyi foto yang terdengar begitu tombol shutter-nya dipencet. Yuupz.. Bre telah mengambil gambar bill yang tertera nama seseorang yang membuat matanya membelalak dan mengerjap. “Sekalian ke toilet aahh...,” gumam Bre setelah mendapatkan rokok yang dipesannya dan sebuah foto Bill. Bre melangkahkan kakinya menuju toilet. Pintu toilet tertutup. Tapi dia mendengar seseorang berbicara melalui telepon dari dalam toilet.
“Besok aja sayang ke toko berlian Semarnya yaa, sekarang mas lagi sibuk meeting mendadak dengan klien..”
“Apa sih yang enggak buat pujaan hati, hahaa.. Okey, bye honny!!” terdengar suara lelaki dari dalam toilet.
“KLEEK KRIEETT!” Pintu toilet terbuka dan keluarlah sosok lelaki yang tadi juga keluar dari pintu mobil mewah Pajero Sport Dakkar. Sosok lelaki yang tadi duduk bersama Keysha dan Mamanya. Bre langsung pura-pura menghadap westafel untuk mencuci tangannya. Demi mendengar telepon dari lelaki itu yang katanya sedang meeting, yang katanya akan ke Toko Berlian Semar, membuat degup jantung Bre semakin berdentam keras. Aliran darahnya mengalir lebih cepat. Adrenalinnya terpacu sedemikian hingga.
Bre langsung menuju ketempat duduknya dimana Saipul terlihat sedang melihat-lihat hasil jepretannya.
“Gimana hasilnya Pul? Nih rokoknya...,” kata Bre ikut memperhatikan hasil kerja Saipul.
“Nih liat aja sendiri,” ucap Saipul seraya menyerahkan handphone kemudian mengambil sebatang rokok dan menyulutnya.
“Gimana Bre? Baguskan?”
Perfect Pul! Lu jago juga yaa ngambil gambar-gambarnya. Bakat jadi photographer lu..,” sanjung Bre sambil serius mengamati foto-foto di-HP Saipul.
Beberapa foto yang menge-zoom wajah lelaki itu dan beberapa foto yang menampilkan mereka bertiga ditandai Bre dan langsung di-bluetooth ke-HP-nya sendiri. Hmm..senjata pamungkas sudah didapatkan. Nama seseorang yang tertera di bill yang membuat mata elang Bre berkejap-kejap, juga raut wajah lelaki yang membuat mata elang Bre terbelalak lebar tak lain dan tak bukan adalah BURHAN DJATMIKO!! Papa dari Keysha yang terlihat oleh Bre bersama Ibu Carissa sewaktu dia mengantar Andi kesebuah mall.
Setelah membayar bill, Bre dan Saipul pun langsung ngacir keluar dari warung steak dengan perut kenyang. Mereka berdua memutari kota di tengah teriknya sinar matahari yang sedang getol-getolnya memancarkan panas sehingga bisa membakar apa saja yang ada di bumi. Saipul terus berkicau disepanjang perjalanan mereka mengelilingi kota. Sedang Bre tampak berdiam diri. Otaknya yang tadi ditaruh dengkul tapi sekarang sudah dikembalikan kedalam kepalanya itu sedang berlari-lari mencari solusi terhadap apa yang dilihatnya tadi di warung steak.
“Hmm.. Pertama Gue harus memancing Ibu Carissa dulu untuk mendapatkan info yang maha valid, sebelum bertindak lebih jauh. Siip!!” Wajah ganteng Bre yang dari tadi terus-terusan terlihat kacau sekarang sudah tampak lega dan terlihat plong. Fyuuhhh!! Senyum mautnya yang sanggup meruntuhkan kokohnya tembok Berlin pun sudah mengembang dan siap untuk meruntuhkan kuatnya tembok Cina. Mauuttt jack!!!
Sekarang Bre dan Saipul sudah kembali ke kos. Mereka berdua sedang santai dikamar Bre.
“Bre, lu ada koleksi film dewasa ga? Gue minta dong, sekalian buat nge-reyen handphone gue neeh...,” pinta Saipun langsung menyalakan komputer Bre.
“Ambil aja sendiri di drive Z. Sekalian kalo lu punya di-copy ke komputer gue untuk nambah referensi..”
“Jiaahh!! Referensi buat apaan Bre??”
“Adaa deech, hahaha!!” jawab Bre ngakak.
Sedang Saipul terlihat mulai serius membuka satu demi satu film-film koleksi Bre. Bre mulai berpikir untuk nge-sms-in Ibu Carissa, untuk lebih meyakinkan bahwa apa yang didapatkannya tadi memang bener-bener kenyataan, bukanlah sekedar prasangka buruk. Brian mencoba memikirkan rangkaian kalimat yang akan dia kirimkan kepada Ibu Carissa. Kalimat sederhana yang santai tapi mengandung umpan. Bre mulai mengetikkan jarinya diatas keypad handphone-nya.
New Text Message
Hallo Bu dosen cantik ^..^ Lagi ngapain Neeh? Godain Brian dong, hehe!!
Klik send, dan massage delievered.
Tak berapa lama, terdengar suara ring tone HP berbunyi menandakan ada sms..
New Message Recieved
Dosen^^Cantik^^Carissa
Hallo juga ganteengg.. Twink ;-) mauw dunk godain Brian.. Ada apa neeh tumben sms? Minta jatah makan yaah? Hihiii J
Bre tersenyum sambil geleng-geleng kepala setelah membaca sms dari dosen cantiknya itu. Bikin gemes sendiri.
New Text Message
Hahaa.. Ibu bisa aja. Btw, kemarin Bre melihat Ibu sedang berjalan dengan lelaki ganteng berumur dan tampak mesra banget di salah satu Mall. Itu lelaki yang pernah Ibu Carissa ceritakan tempo hari yaa? Duuch jadi iri deh L .. Udah jalan-jalan kemana aja cantik?
Klik send, dan message pun delievered.
Terdengar nada dari handphone Bre, bahwa sms balesan dari Ibu Carissa telah tiba..
New Message Recieved
Dosen^^Cantik^^Carissa
Ooh.. Kamu lihat yaa Bre? Gimana, cocok ga? hehe.. Iya Bre, itu cowok emang yang pernah aku ceritain kemarin. Udah jalan kemana aja yaa?? Hmm.. Mauw tauuu ajaa :-P Besok mau ke Toko Berlian, Bre. Udah dulu ya ganteng, Carissa cantik mo mandi dulu.. J
Bre terbelalak dengan jawaban Ibu Carissa. Berarti semua data yang diperolehnya di warung steak tadi benar adanya. Burhan Djatmiko telah nge-gombalin merpati cantik itu. Hatinya tak rela Ibu Carissa ditipu oleh Papanya Keysha.

***

Keesokan harinya—dengan topi cowboy yang menutupi rambut dreadlock-nya—Bre mencoba melakukan pengamatan dan investigasi diseputaran Toko Berlian Semar. Kacamata model pilot pun melindungi sepasang mata elangnya yang untuk saat ini semakin ia tajamkan, pun demikian juga dengan telinganya.
“Waah dah jam 2 siang neh, kok mereka belum pada nongol? Jangan-jangan batal dan mereka malah pergi ke Toko Berlian Semar. Mana gue dari jam 10 tadi nongkrong di sini sampai satpam pada curiga ma gue. Sialaan dah kalo gagal!” rutuk Bre kesal.
Bre menyapukan pandangannya keseluruh area lantai 2 tempat dimana dia melakukan penyamaran demi tugas maha mulia. Dikejauhan tampak sepasang lelaki berumur sedang menggandeng mesra sosok cewek cantik mengenakan blazer dan rok span. Mereka bercanda begitu mesra. Mereka tak lain dan tak bukan adalah pasangan terlarang, Burhan Djatmiko dan Carissa Adell Gayatri. Bre pun bersiap dengan kamera digitalnya dan bersiap pula dengan degupan jantungnya.
Burhan dan Ibu Carissa sedang memilih-milih sesuatu yang terpajang di etalase toko. Bre pun dengan sigap mengambil posisi disamping mereka berdua dengan lagak juga ingin membeli. Dia sudah mempersiapkan kamera digitalnya untuk men-shoot pasangan yang tampak mesra itu.
“Bagus ga sayang?” tanya lelaki pasangan Ibu Carissa.
“Iiiih..bagus banget! Pas dijari manis Rissa neh Mas...,” jawab Ibu Carissa dengan manja. “CUUPPH!” ciuman mesra dari bibir tipis Ibu Carissa kearah pipi kiri lelaki itu
“CKREEKKH!” Silent mode kamera Bre menangkap momment itu.
“CUUPHHH!!” ciuman dikening Ibu Carissa oleh lelaki itu diiringi belaian lembut rambut indah Ibu Carissa.
“CKREEKHH!!” Kamera Bre kembali momen-momen spesial yang dilakukan pasangan beda usia dan beda status itu.
Setelah mendapatkan apa yang Bre inginkan berupa foto-foto bukti, ia langsung beranjak pergi bergegas pulang ke kosnya meninggalkan mereka berdua yang masih saja terlihat mesra dan romantis. Akan tetapi hal tersebut semakin memuakkan baginya. Bre tidak menyalahkan Ibu Carissa yang memang kering akan kasih sayang dari seorang cowok, tetapi kelemahan yang dimiliki Ibu Carissa itu sengaja dimanfaatkan lelaki brengsek itu untuk mengumbar kata cinta, rayuan, dan hal-hal romantis.
Sementara itu kehidupan lain di rumah ber-cat cokelat juga sedang berlangsung di jam dan waktu yang sama. Kalau Burhan Djatmiko sedang duduk tertawa bahagia berdampingan dengan Ibu Carissa sambil tangannya memainkan jemari dosen cantik yang lembut itu di sebuah cafe setelah dari Toko Berlian Semar, sedangkan saat ini Keysha lagi duduk termenung penuh kegalauan di sofa ruang tamunya. Dia rindu akan kehadiran Bre. Sementara itu tunangannya jarang-jarang untuk sekedar ngasih kabar. Hmm..Ujie memang orang yang berwatak dingin meskipun dirinya dirindukan oleh Keysha yang cantik dan begitu menggairahkan.
“Apa yang akan terjadi kelak jika gue bener-bener married dengan Ujie? Pasti akan terasa hampa. Tapi gue ga kuasa untuk menolak keinginan Mama-Papa yang sudah menjodohkan gue semenjak gue masih kecil. Huuftt!!”
Keysha meratapi nasibnya yang sangat tidak beruntung, meski kelak dia akan bergelimangan oleh harta.
“Seandainya gue bisa dan dapat memilih, tentunya Mas Brian adalah sosok yang tepat bersanding dengan gue. Ganteng, mandiri, cerdas, kocak.. Aahh.. Tapi semua itu jauh panggang dari api..” Keysha tetap dalam keluh kesahnya. “Gue tahu, pasti Mama sudah menceritakan kedekatan gue sama Mas Brian ke Papa. Makanya Papa sering nyindir gue walau beliau sedang ngobrol dengan Mama. Seakan-akan omongannya itu diucapkan ke gue. Hiks.. hiks.. hiks.. Gue benci Papaaa!!”
Keysha memang seperti burung yang berada didalam sangkar emas. Terkurung kemewahan tapi terbelenggu kebebasannya. Mata beningnya tampak berkaca-kaca dan perlahan air mata itu mengalir melalui sudut matanya.
Ooh God.. Jika Engkau sayang padaku, tolong berikan jalan keluarnya. Aku ga akan sanggup bertahan dengan kondisi seperti ini. Jika Engkau ingin aku bahagia, izinkan aku untuk memilih jalan hidupku sendiri, bukan oleh Papa ataupun Mama.

***

“Breee!!!!”
Terdengar suara teriakan membelah seantero kawasan taman kampus. Mahasiswa yang berada disana tampak serempak menolehkan kepala kearah suara teriakan yang baru saja mereka dengar. Tentunya mereka semua tidak bernama Bre. Hanya ada satu nama Bre diantara mahasiswa yang sedang menikmati waktu di taman kampus itu.
“Ngapain seh kudu teriak segala?? Gue kan ga budeg!” omel Bre kesal dengan teriakan Karebet.
“Hehehee.. Sorry deh Bre, ga sengaja kok gue teriak. Ni mulut aja yang langsung spontan monyong teriak ketika ngeliat lu...,” terang Karebet.
“Ada apa emangnya lu teriak-teriak? Pak SBY mo ketemu sama gue yaa?” tanya Bre asal.
“Yeee, emang siapa lu sampe Pak SBY nyariin lu? Yang ada tuuch, lu dicariin Keysha diperpustakaan kampus.”
“Masak siih?”
“Iyee bener, buruan sana samperin!”
“Oke deh, Bet. Thanks yaa...,” ucap Bre seraya beranjak pergi ke perpustakaan kampus.
“Oke Bre, sama-sama..”
Keysha Luna Djatmiko. Hmm, nama yang cantik dan memang secantik orangnya. Keysha duduk sambil menggoyang-goyangkan tungkai kakinya yang terbalut celana jeans ketat. Tapi di wajahnya terlihat ada gurat kesedihan.
“Hai cantik, kok cembeyut siih? Ntar cantiknya diambil orang lho...,” goda Bre dan langsung duduk di samping Keysha.
“Aah Mas Bre gitu deeh...,” jawab Keysha merajuk manja.
“Ada apa Key? Kata Karebet lu nyariin gue yaa?” tanya Bre dengan menggarukkan tangan di kulit kepalanya seperti biasa.
“Mas Bre harus tanggung jawab dengan semuanya ini, karena sudah membuat keysha jatuh hati sama Mas Bre...,” kata Keysha. Tapi sayangnya kata-kata itu hanya di dalam hatinya saja. ”Iyaa neh Mas Bre.. Keysha lagi suntuk. Pengen ngobrol-ngobrol banyak sama Mas Bre. Ke Gerai Cappucino yuuk Mas...,” ajak Keysha tanpa menunggu persetujuan Bre sambil memakai kacamata hitamnya dan beranjak pergi menuju mobil sedan Volvo kelir hitam mengkilat.
“Eeh tunggu.. Tunggu!!” teriak Bre tergopoh-gopoh mengikuti jalan Keysha.
Gerai Cappucino itu terlihat lenggang, hanya ada beberapa pasang pengunjung. Ruangan ber-ac itu terasa sangat nyaman cocok untuk nge-date bagi pasangan yang baru aja jadian atau cocok juga sebagai tempat untuk katakan cinta. Setelah memilih tempat duduk yang sedikit pojok, Bre dan Keysha memesan 2 es cappucino, banana fried with cheesse on top, dan french friess.
“Suasananya enak yaa, Mas. Sejuk dan santai,” kata Keysha membuka pembicaraan.
“Bener banget Sha. Cocok untuk pacaran. Yaah.. Kaya kita ini hehehehee...,” celetuk Bre.
“Aaaahh, Mas Bre bisa aja neeh godain Keysha terus dari tadi,” jawab Keysha dengan rona merah menghias pipinya yang putih. Di dalam hatinya menyetujui ucapan Bre.
“Abisnya Keysha cantik gitu kok, siapa coba yang ga jatuh hati hehehe...,” sahut Bre berkelakar. “Well, apa yang bisa gue bantu Sha??” imbuh Bre dengan wajah santai memandangi wajah cewek cantik di hadapannya itu.
“Mas Bre, yang menentukan jalan hidup kita harus begini kek, harus begitu kek, itu diri kita sendiri ataukah orang lain, Papa Mama kita misalnya?” tanya Keysha dengan mimik muka serius.
“Maaf, Mas Mbak.. Ini Es cappucino sama banana fried with cheese on top sama french friessnya...,” kata seorang waitress memotong pembicaraan antara Bre dan Keysha.
“Ooh iyaa.. Makasih Mbak...,” jawab Bre dan Keysha bersamaan.
“Hmm.. Begini Sha, sebenarnya yang menentukan jalan hidup itu yaa orang yang menjalani kehidupannya itu sendiri dan tidak bisa diwakilkan. Tapi, hanyalah paksaan yang membuat seseorang yang tadinya harus menentukan jalan hidupnya sendiri menjadi ditentukan oleh orang lain karena paksaan. Banyak banget contohnya seperti perjodohan yang tidak kita ketahui sebelumnya tiba-tiba saja kita harus menjalaninya. Nggg.......,” jelas Bre dengan gamblang dan tiba-tiba menghentikan ucapannya ketika dia menyadari bahwa apa yang dikatakannya itu menyinggung apa yang Keysha alami. “Maaf..” imbuh Bre polos.
Keysha hanya tersenyum getir mendengar Bre bertutur dihadapannya. Yang dikatakan Bre memang benar adanya dan dia adalah salah satu korbannya.
“Gapapa Mas. Terus bagaimana caranya keluar dari permasalahan tersebut, Mas? Yaah, seperti yang Keysha alami sekarang ini. Tunangan Keysha kayanya sudah mati rasa Mas, tidak seperti orang berpacaran. Ujie seakan tidak peduli dengan Keysha. Mau Keysha senang kek, sedih kek, kesepian kek, dia ga peduli. Dia seperti robot, dan robot itu pilihan Papa-Mama Keysha. Keysha bingung harus bagaimana lagi. Keysha sudah mencoba untuk berusaha mencintai Ujie tapi dia sendiri ga berusaha untuk mencintai Keysha. Dia orang yang introvert. Kadang Keysha takut sendiri kalo Ujie ternyata juga seorang psikopat karena ada tanda-tanda kalo perilakunya mengarah kesana. Keysha ga kebayang married dengan Ujie dan keadaannya tetap seperti ini bahkan akan lebih buruk lagi. Keysha bingung Mas, Keysha bingung..hiks..hiks.. Keysha benci Papa Mama, Keysha benci Ujie! Tapi entah kenapa, sewaktu Keysha bersama Mas Bre, hati Keysha jadi tenang. Merasa seperti ada payung raksasa yang melindungi Keysha dari sengatan panas matahari dan derasnya ujan.”
Keysha mengeluarkan semua uneg-uneg hatinya. Diseruputnya es cappucino untuk menyegarkan tenggorokannya. Bre terlihat mendengarkan tuturan Keysha dengan serius. Dari tatap mata Bre terlihat ada rasa prihatin yang mendalam mengenai apa yang Keysha rasakan.
“Keysha..apa yang kamu alami sekarang ini Mas Bre ikut prihatin. Cobalah ajak Papa Mama kamu bicara lagi mengenai hal ini pelan-pelan sebelum terlanjur sampai di jenjang pernikahan. Katakan kepada Beliau mengenai sikap Ujie selama ini dan berterus teranglah kepada beliau bahwa Keysha berhak menentukan jalan hidup sendiri. Keysha sudah dewasa, sudah selayaknya memilih pacar sesuai dengan hati nuraninya sendiri tanpa adanya intervensi dari Papa-Mama. Keysha juga sudah mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk,” ujar Bre penuh perhatian.
“Andai ada cara lain yang lebih mudah. Yaa Tuhan berilah sedikit jalan-Mu walaupun sempit agar hamba-Mu ini bisa meraih kebahagiaan...,” harap Keysha.
“Pasti akan ada jalan kok Sha. Mas Bre yakin itu. Terus berdoa dan memohon padaNya biar diberi kemudahan dalam setiap hal, Keysha,” sahut Bre.
“Iya Mas. Keysha sekarang jauh lebih tenang daripada tadi. Keysha akan terus berdoa dan berusaha sampai Tuhan memberikan secercah harapan dan sedikit jalan..,” harap Keysha.
“Nha gitu dong. Itu baru namanya Keysha...,” kata Bre sambil membelai rambut Keysha. “Eeh liat kearah samping, Sha. Ada pasangan mesra banget tuuh. Yang cowok nyuapin keceweknya dan ceweknya meraba pipi cowoknya dengan lembut...,” bisik Bre.
Keysha menolehkan wajahnya ke samping. Sontak mata beningnya menyala merah, tangannya langsung mengepal demi melihat apa yang ada di depannya. Dengus nafas emosinya mendadak naik.
“Keysha, lu kenapa?? Sakit yaa??” tanya Bre khawatir demi melihat perubahan pada diri Keysha. Bre juga ikut menolehkan kepala kearah Keysha memandang.
“Ujie! Brengsek lu Jie! Bener-bener bajingan!!” kata Keysha dengan sorot mata sadis.
“Ujie? Maksud lu tunangan lu itu yaa? Katanya dia ada di Perancis??” tanya Bre bingung.
“Iyaa..berarti dia pulang ga ngasih tau Keysha, malah pacaran sama cewek lain. Bener-bener bajingan!” ujar Keysha seraya berdiri hendak menghampiri pasangan yang lagi mesra di samping tempat duduk Keysha dan Bre.
“Hei!!! Tunggu..tunggu Keysha jangan gegabah kaya gitu. Kalo lu ga suka sama Ujie jangan main labrak aja!” sergah Bre sambil memegangi lengan keysha.
“Terus diem aja gitu?!” tanya Keysha ketus.
“Pake otak dong. Jangan kaya gitu. Sekarang mereka lu potret sebanyak-banyaknya pas adegan mereka saling mesra. Setelah selesai baru lu gampar si Ujie. Kalo besok-besok dia nyangkal, lu tinggal kasih liat foto-foto itu. Ini juga mungkin sebuah jalan dari Tuhan biar lu bisa terlepas dari Ujie,” bisik Bre cepat.
“Bener juga Mas Bre,” sahut Keysha dan dia langsung mengeluarkan ponselnya untuk segera bereaksi jeprat-jepret.
“Sekarang Ujie biar Keysha samperin, Mas Bre bayar ke kasir dan tunggu di parkiran yaa...,” usul Keysha sambil menyerahkan uang seratusan ribu kepada Bre.
“Oke..”
Bre segera beranjak pergi. Keysha dengan wajah dibuat se-emosi-emosinya dan tampak sangat sadis, dia langsung menggertak Ujie.
“Heh!! Dasar cowok bajingan lu yaa!!”
“PLAAKK!!” pipi Ujie kena gampar. Semua pengunjung Gerai Capuccino memandang kearah arena pertempuran itu. Tidak ada yang berusaha memisah. Sedangkan cewek yang bersama Ujie ternganga melihat itu semua. Dia sangat syok melihat kedahsyatan amarah dari Keysha. Dia juga cuma terdiem kaku di atas kursinya.
“Eeh, Shaaaa..”
Ujie tergagap super duper grogi ketika melihat Keysha di depannya.
“Ga usah Sha..Sha segala deeh!!! Ooo..ternyata ada cewek lain??!!! Dasar brengseekkk!!! Pulang dari Perancis ga kasih kabar ternyata main kucing-kucingan kaya gini, hahh??!! Kita putus!!! Makan neeh cincin!!” kata Keysha sadis sambil melemparkan cincin tunangan ke arah Ujie.
“Shaaaa..dengg..dengerin gua dulu..,” pinta Ujie gelagapan.
“Denger apa!! Hahh!!! Ga ada yang perlu didengerin dari cowok brengsek macam lu!!”
“PLAAKKK!!!” pipi Ujie tergampar keras.
“CUIHHH!!”
Keysha meludah ke bawah dengan ekspresi jijik dan segera berlalu beranjak pergi menuju parkiran dimana Bre sudah menunggunya. Dan mereka pun langsung cabut dari gerai Capuccino yang barusan dihebohkan oleh aksi maut seorang Keysha.
“Gimana tadi?” tanya Bre sambil mengemudikan Volvo hitam membelah keramaian jalanan kota.
“Beres Mas. Tadi Ujie dah Keysha gampar dan maki-maki. Keysha dah putus sama dia..,” jawab Keysha lega dengan sedikit senyuman dibibir tipisnya.

Bre melihat wajah cantik Keysha yang terlihat sudah tanpa beban setelah meluapkan emosi terhadap Ujie. Tapi ada satu hal berat lagi yang harus Keysha tahu. Soal Papanya yang selingkuh dengan dosen cantik Ibu Carissa. Bre berpikir apakah persoalan Papa Keysha dengan Ibu Carissa harus dikatakan sekarang juga? Hmm.. Sekarang apa nanti sama saja, malah kalo semakin lama akan semakin lebih menyakitkan.
Tag : Cinta, Fiksi, Novel
0 Komentar untuk "Juwita Hati: Keysha Putus"

Untuk diperhatikan!!!

1. Dalam berkomentar gunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang menyisipkan link aktif
3. Komentar yang mengandung unsur kekerasan, porno, dan manyinggung SARA akan dihapus

Back To Top